Rabu, 29 Februari 2012

Tutorial membuat posting di Blogspot

Selamat siang temen-temen pecinta blogspot, tentunya udah gak asing lagi kan dengan posting-postingan di bloger, namun ada juga di antara temen-temen yang baru memulai ngeblog dan belum tau cara nya membuat postingan di blogspot, berhubung ada temen yang pengen di buatin tutorial nya cara posting di blogspot jadi arul bikinin dah, hehe 

Langsung saja ke TKP 

  1. Pertama-tama temen-temen harus login dulu ke blogspot, bagi yang belum punya akun langsung klik disini aja login, kalo yang sudah punya akun langsung aja login.
  2. Setelah login pilih bahasa indonesia biar lebih mudah, kalo yang suka bahasa inggris ya silahkan
  3. Lalu pilih Buat Entri Baru, lihat gambar:
  4. kalo sudah akan muncul lembar entri yang masih kosong, nah ini baru temen-temen mulai cara mempostingkan nya, biar lebih detail arul gambarkan saja hehe
  5. Keterangan nya sebagai berikut:
  • Pada tanda panah nomor 1 silahkan temen-temen isikan judul sesuai apa yang mau temen-temen postingkan, misal nya Tutorial Cara melakukan posting atau apa saja sesuai postingan.
  • Pada tanda panah nomor 2  adalah lembar kertas kerja  dimana temen-temen menjabarkan semua yang temen-temen postingkan sesuai judul.
  • Pada tanda panah nomor 3 terdapat Label yang berfungsi sebagai pengelompokan judul, misal nya temen-temen telah mempostingkan Software sebelum nya, maka isikan software sehingga nanti pengunjung dapat dengan mudah mencari postingan anda yang berjudul tentang software.
  • Pada tanda panah nomor 4 berfungsi untuk melihat postingan yang masih temen-temen edit, jadi sebelum temen-temen Publikasikan lebih baik di Pratinjau dulu sudah pas apa belom posisi postingan.
  • Nah setelah semua selesai temen-temen pilih nomr 5 yaitu Publikasikan dan selesai deh.. hehe
Gimana... cukup mudah kan Tutorial membuat posting di Blogspot, So silahkan temen-temen praktekkan deh jangan nunggu lama-lama ntar keburu ketinggalan hehehe
Selamat mencoba semoga berhasil ^_^.

0 komentar:

Posting Komentar